Tentang Renungan dan Surah Al-Maa’rij

Bulan Februari lalu saya ditugaskan di Kalimantan Selatan hampir 2 bulanan. Hidup di tempat yang cukup pelosok membuat saya menghabiskan waktu luang saya untuk merenung. Merenung tentang apa saja yang saya telah lakukan selama hidup. Merenung betapa banyak dosa dan maksiat yang telah saya lakukan 26 tahun perjalanan hidup saya.

Semakin dalam merenung, semakin membuat saya sedih. Semakin saya menyadari tenyata lebih banyak dosa yang saya perbuat. Hati ini tambah menangis. Saya takut ketika saya ‘dipanggil’ saya membawa dosa yang begitu banyak. Tak terasa air mata ini jatuh membasahi pipi.

Saya semakin takut. Takut akan mati. Takut mati dalam keadaan bergelimang dosa. Ya Allah..

Sampai suatu ketika, saya mendengarkan lantunan Al-Quran Syeikh Abdurrahman Al-Aussy. Saya terenyuh dan menangis. Saya buka Al-Quran dan saya amati ayat demi ayat yang dilantunkan oleh Syeikh Abdurrahman Al-Aussy. Ternyata surah itu adalah surah Al-Maa’rij. Surah ini menceritakan tentang azab yang pedih. Semakin berlinanglah air mata saya. Seolah Allah ingin memberitahu saya bahwa azab atas perbuatan dosa dan maksiat yang saya lakukan itu sangat berat.

Semakin saya sering dengarkan, semakin membuat saya hafal surah ini. Tapi di sisi lain semakin membuat saya takut akan azab Allah yang sangat pedih.

Sering kali ketika shalat berjamaah dirumah, saya membacakan surah ini. Subhanallah, ternyata membuat adik-adik saya pun menjadi hafal surah ini karena saking seringnya saya membacakan surah ini saat sholat berjamaah. (ini dulu… ketika saya masih shalat di rumah).

Doakan saya agar tetap istiqomah untuk sholat 5 waktu di Masjid. Insya Allah. Aamiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s